penipuan dengan modus/gaya baru

penipuan dengan modus/gaya baru akhir akhir ini marak, enath di dorong oleh faktor apa sehingga timbul modus kejahatan merajalela, yang sedang marak saat ini adalah penipuan lewat telpon yang mengatakan kena tilang, berikut pengalaman pribadi saya dan teman saya :


saya       :  assalamualaikum
penipu   :  wa alaikum sallam
saya       :  ini siapa?
                 karena ga ada namanya alias nomor baru
penipu   :  masa lupa?
saya       :  ( saya pun berpikir mwngingat ingat suara siapa ya )
                 siapa ya............
                  ( sebelum pertanyaan saya di jawab si penipu dah nyrocos duluan minta tolong )
penipu   :  jadi gini saya kena razia, dan motornya mau di sita saya minta tolong
                 ntar ngomong sama polisinya kalau stnk nya ketinggalan
                 ( si penipu ternyata 2 orang atau lebih yang satu ngaku temen kita satu lagi ngaku polisi)
saya       :  terus saya gimana ?
penipu   :  pokok nya jawab aja stnknya bener ketinggalan, tapi jangan kesini
saya       :  ( masih mikir ini sebenarnya siapa, suara mirip siapa ya......, di tengah kebingungan saya
                 ingat temen saya pernah ngalamin begini dan kejadiannya pun sama, tapi karena
                 penasaran saya ikuti kemauannya,akhirnya saya pun ngobrol sama polisi palsu di hp)
polisi     :  halo benar ini teman anda? teman anda telah ........bla bla bla
saya       :  terus urusan nya apa sama saya ( nada kesel karena sudah tahu ini penipuan )
polisi     :  pokoknya bla bla bla..........anda harus transfer uang karena blabala bla
saya       :  hahahahahahhaah dasar manusia rendah ga punya *tak, lu pinter tapi brengs*k

kira begitulah percakapan antara saya dan si penipu, cuma yang jadi pikiran saya adalah dia dapet nomor dari mana, apa dari facebook , atau pas isi pulsa

yah pokonya saya hanya berbagi pengalaman saja siapa tahu berguna nantinya jangan sampai tertipu, untuk terhindar dari penipuan lewat telpon alangkah baiknya kita tanyakan dulu nama lengkapnya , dari mana tuajuan nya apa, dan mungkin untuk meyakinkan itu temen kita kita bisa ngetes pertanyaan dulu ke dia, kalau bener yo berarti bener itu tenen tapi kalau ga bisa jawab ya berati itu si penipu

sekian semoga bermanfaat